Wednesday, May 17, 2017

Cara Mudah Mengubah Font dan Warna Pada Terminal Linux

Cara Paling Mudah Mengubah Warna Font Pada Terminal Linux - Seperti judulnya pada postingan ini admin mau membahas panduan dalam mengubah font di terminal bis Linux kalian, yang dikarena teman-teman admin yang masih banyak baru mendarat di OS openscource menanyakan pada saya "hei bro gimana ganti warna sama style fontya biar ciamik?". Mungkin dalam kata lain mereka berkeinginan tampilan terminal mereka agar seperti programmer, matriks ataupun hekel, walau mereka sedikit pamer ya gk salah mungkin saja dengan tampilan yang di inginkan mereka siapa tau itu dapat terdorong atau termotivasi untuk mencoba hal yang dinginkan seperti yang diharapkan pada tampilan terminalnya. Jangan berburuk sangka dulu mungkin saja doi cuman gk srek atau gk enak dimata kayaknya makanya mereka ingin ganti tampilanya.

Tetapi karena keadaan mereka yang masih dalam tahap belajar migrasi OS halal dan banyak diantara mereka menanyakan hal itu jadi admin mau membahasnya disini sekalian update blogger yang sudah berdebu plus karat, admin sudah mengingatkan ya untuk kalian semua yang beru mendarat di Linux yang dengan segala alasan baik migrasi ke halal, caru suaka dari virus atau ransomware yang bikin mrinding atau kalian yang berekspetasi pengen jadi hekel-hekelan jangan pernah malas aktif dalam komunitas Linux baik maya ataupun realita.

Langsung saja kita simak ke Cara-caranya cukup mudah
  • Buka terminal kalian, lalu ke menu bar Edit > Profile Preferences > Sempak Colors
terminal
  • Nah pada default color bagian text silahkan kalian ganti warna dengan selera masing masing.
menu color terminal
  • Contoh disini saya pilih warna merah, lalu pilih select.
warna text
  • Kalau Background sama saja kalian pilih warna selera masing-masing tapi disini saya tetap menggunakan warna hitam.
warna background
  • Sekarang buka terminal kalian dan cek dengan ketik atau perintah apapun seperti apt-get update dll, contoh saya ketik perintah ls -i pada directory download.
hasil custom warna font terminal

  Mungkin itu saja postingan sederhana ini semoga panduan ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian semua yang sekasus teman saya tadi, Sekian dan Terima kasih.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Berkomentarlah Dengan Baik

1. Selalu menggunakan kata-kata yang baik & sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA porno dan spam
3. Menghormati netizen lain

Semoga Di rahmati Allah SWT :)